Nov 19, 2010

Hidup adalah PERJUANGAN TANPA HENTI HENTI ! YEAH !\m/

Pada awal pelajaran biologi di kelas 10.
guru saya di kelas ngebahas soal tetek benget biologi..
pertama-tama ga ngerti dia jelasin soal apa .
tapi, begitu dia tanya : "ada yang tau arti hidup itu apa ?"
gue mikir (iyah, gue bisa mikir juga), dan gue jadi inget salah satu cerita di buku Radikus Makan Kakus - Bukan Binatang Biasa  
dimana di buku itu diceritain tentang hidup, dan bahwa dia merasa bahwa hidup sebenernya tidak untuk diartikan..
dalam ilmu biologi, hidup adalah proses kimia fisika yang terjadi dalam tubuh makhluk hidup dimana terdapat roh di dalamnya .
dalam kamus besar bahasa kudit, yah maksudke menurut gue hidup itu keadaan makhluk hidup dimana dia berusaha mempertahankan nyawa yang dipinjamkan tuhan padanya, yang suatu saat bakal di ambil kembali.
lebeh yah gue ? haha gatau nih jadi rada melankolis gini gue ngomong.
gatau kesambet apaan nih..

eniwei, gue liat di sekitar gue ini banyak banget yah yang makhluk- makhluk yah umumnya manusia yang ga bisa ngehargain hidup ,dan sering bilang : "GUE PENGEN MATI ! PERCUMA HIDUP JUGA !"
bahkan banyak manusia idiot yang malah ngakhirin hidupnya dengan cara bunuh diri. suram.

padahal di tempat lain banyak manusia- manusia tak berdaya yang berusaha mempertahankan nyawa nya sampai berebut nyawa dengan tuhan. kasian.

dan ada juga manusia-manusia super yang terus berjuang mempertahankan hidupnya yang serba paspasan bahkan kurang dari cukup..
misalnya :






ada sebuah lagu dari idola saya, Iwan Fals. yang mungkin cocok untuk menggambarkan foto-foto di atas...

Sore Tugu Pancoran “

Si Budi Kecil Kuyup Menggigil
Menahan Dingin Tanpa Jas Hujan
Di Simpang Jalan Tugu Pancoran
Tunggu Pembeli Jajakan Koran

Menjelang Maghrib Hujan Tak Reda
Si Budi Murung Menghitung Laba
Surat Kabar Sore Dijual Malam
Selepas Isya Melangkah Pulang

Anak Sekecil itu Berkelahi Dengan Waktu
Demi Satu Impian Yang Kerap Ganggu Tidurmu
Anak Sekecil itu Tak Sempat Nikmati Waktu
Dipaksa Pecahkan Karang
 
Lemas Jarimu Terkepal
Cepat Langkah Waktu Pagi Menunggu
Si Budi Sibuk Siapkan Buku
Tugas Dari Sekolah Selesai Setengah
Sanggupkah Si Budi Diam Di Dua Sisi

berhubung sepertinya jemari kuli saya sudah keriting, mari kita akhiri postingan ini :)
dan satu pesan saya :

HARGAI HIDUPMU MULAI SEKARANG, JALANI HARIMU SEBAIK MUNGKIN.
KARENA MUNGKIN ESOK ATAU LUSA, TUHAN AKAN MENGAMBIL HARI MU DARI GENGGAMANMU :)

Love Kudit unyu :))

No comments:

Post a Comment